13.7.11

Wawancara Dengan Ultraman

Bukan-Einstein Investigasi...!!
Kali ini gue mewawancarai Seorang Superhero dari Jepang yang terkenal telah membantai banyak monster dari muka Bumi yang kita kenal dengan nama Ultraman. Berikut ini hasil wawancara saya dengan mas Maman (panggilan akrab buat ultraman) :
: Assalamualakum, Mas. Apa Kabar...?
: Waalaikumsalam. Alhamdulillah baik.
: Sudah lama nih mas gak nongol di TiPi. Udah pensiun yah mas...?
: Oh tidak kok, cuma sekarang kita sudah berdamai sama monster-monster baik itu dari bumi mau pun dari luar angkasa. Yah selain itu saat ini saya lagi sibuk ngurusin keluarga.
: Keluarga...? Bisa diceritakan sedikit tentang keluarganya, mas....?
: Wah, sebenarnya ini saya sengaja rahasiakan agar tidak heboh seperti pidio-pidio artis kek Aril-Luna. Tapi mungkin ini sudah saatnya saya buka sedikit. Hm...saat ini saya sudah punya 3 anak. Yang pertama namanya Tjamaluddin tapi biasa dipanggil TiJe sama teman-temannya, sekarang alhamdulillah dia sudah kuliah di Sastra Merkurius, yang kedua sudah kelas 2 SMP namanya Budiman dan yang bungsu masih bayi, namanya Paijo. Istri saya namanya Nurultrawati. Nah ini dia album poto keluarga saya (sambil memperlihatkan sebuah album poto berwarna merah putih dengan corak khas ala ultraman)

Nah ini dia istri saya, cantik kan...? Liat tuh bodynya...? Gak kalah kan sama Opi Kumis...?

Kalo yang ini anak pertama saya si TiJe alis Tjamaluddin. Sebagai remaja dia sangat brutal namun tetap rajin sholat. Dia hobinya kumpul-kumpul sama teman kuliahnya di pegunungan sebelah. Nah, ini dia potonya bareng teman-teman kuliahnya :
 
Kita sebagai orangtua gak melarang kok dia bergaul sana-sini. Kita mengertilah gimana rasanya jadi muda.
: Anak kedua yang mana mas...?
: Owh si Budi... Dia orangnya agak sedikit pemalu jadi poto-potonya hanya sedikit. (Membalikkan lembaran album ke halaman selanjutnya). Nah ini dia si Budi sama ibunya
 
Dia harus sering-sering diawasi sama ibunya karena belakangan ini dia suka ngerjain temannya. Bahkan kemarin dia kedapatan ngempesin ban pesawat gurunya. Jadi, sekarang dia dapat hukuman bersihin cincin Saturnus. Anak yang malang (ekspresi sedih)...
: Duh, gak usah lebay gitu dong mas. Anaknya pasti sekuat ayahnya (memberi semangat)
: Pasti dong...! Anak Ultraman gitu... Hahahahahaha....
: Trus anak ketiga yang mana nih mas...?
: Oh.. si Paijo...? Ini dia mas potonya (menunjuk sebuah poto di halaman selanjutnya album poto tersebut). Nah ini poto pas dia masih 3 bulan
Belum kelihatan wujud ultranya sih. Tapi ompolan magmanya dia udah bkin lantai rumah bocor-bocor. baru 2 bulan aja dia sudah bisa terbang. Jadinya ibunya repot buat jagain dia.
: Wah wah wah ngeri hebat juga yah mas keluarganya. Nah kita lanjut nih mas. Kan kalo dipilem-pilem itu ultraman gak pernah ngomong. Paling cuman nganggukin kepala trus terbang deh pergi. Itu alasannya apa mas...?
: Wah, sebenarnya ada rahasia dibalik itu semua. Bukannya ultraman itu mau sok cuek ato belagu tapi, ketika melawan monster, terjadi reaksi berlebihan di tubuh kami sehingga akan sangat berbahaya jika membuka mulut. Nah, ini dia poto ketika saya membuka mulut waktu melawan monster "Pocong Koruptor"
  
Aneh banget kan mas...?
: hahahahahahahaha....bukan aneh nih mas tapi hancur....Ok, kita lanjut ke pertanyaan selanjutnya. Hobi anda sebagai ultraman apa saja mas...? Tentu saja selain menumpas kejantanan kejahatan...?
: Hobi saya banyak mas. Yang pertama saya hobi main boneka. Itu sudah jadi hobi saya mas sejak kelas 1 SD. Ini nih poto boneka pertama saya waktu masih tinggal ni Kripton
 
 Ihhh...Lucu banget kan mas...? Jadi kangen nih sama bonekanya. Sayangnya papa udah jual ke tukang loak. Dasar papa jahat...!!
: (gila nih ultraman, macho-macho hati mellow)
: Hobi saya selanjutnya adalah main band
: Wah ini baru keren. Ada potonya gak mas...?
: Ada, ini dia (mengambil sebuah album poto berwarna biru bertuliskan "BlueBand")
: Wah kaya merek mentega yah mas...?
: Memang sih mas, kami terinspirasi dari mentega itu. Waktu itu saat kami ingin menamai band kami, kami lagi makan roti tawar di Pantai Losari, trus tiba-tiba si Satria ngusulin nama bandnya. Jadi deh Blueband. Aliran musiknya sih rock gitu, mirip The Changcuter gitu lah. Nah ini dia poto-poto band kami
Nah,  pas lagi manggung tiba-tiba kita didatangi ma ultraman dari India, namanya Raam Punjablay. Ternyata dia produser pilem gitu. Akhirnya kita diajak bikin pilem ma dia. Judulnya "Rahasia Ilahi : Ultraman Gosong Menjelang Ajal". Pilemnya sih bercerita tentang anak yang soleh, rajin ibadah namun terjerat pergaulan bebas di kota sehingga gaya hidupnya berubah total. Akhirnya menjelang ajal seluruh tubuhhnya menjadi gosong. Akh pokoknya jangan sampai itu terjadi ke mas deh....
Ini masih ada poto-potonya...
  
Ultraman-ultraman yang soleh dan rajin beribadah

 
Ultraman salah pergaulan, bikin rambut gaya "Mohawk"

Kami se-Band menjadi bintang utama film sebagai lima remaja yang usil "pipis bareng"

Namnu, menjelang ajal seluruh tubuhnya menghitam dan iya pun meninggal tanpa mengucap kata taubat

Ini dia Pak Produser dari India, Raam Punjablay. Mirip kan sama Amir Kahn...? (mirip dari mananya...?)
: Wah sungguh pengalaman yang mengesankan. Apakah anda masih punya hobi yang lainnya...?
: Oh tentu. Saya juga hobi berolahraga. 
Di usia remaja saya senang berkeliling Bumi dengan sepeda. Kemudian di usia 20an saya sangat senang berselancar. Ini dia potonya
Saya bahkan meraih piala Oscar setelah menenggelamkan 5 peselancar lainnya...? (Loh...? Kok Oscar...?). Dan saat usia saya 30an saya rajin mengikuti fitness, hasilnya otot-otot saya terbentuk loh...
Bisa dikatakan bahwa saya juga maniak sepakbola. Saya dan teman-teman datang dan mendukung Indonesia di Final AFF melawan Malaysia. Lihat, saya dan kawan-kawan mengenakan pakaian merah putih
Walaupun  Indonesia kalah, namun itu sudah memperlihatkan bahwa Persepakbolaan Indonesia telah mengalami kemajuan. Selain sepakbola, kami juga membentuk vokal group.
 Vokal grup kami sering juara hingga ke tingkat galaksi hingga Perdana Menteri Jepang pun menganugrahi kami piala Adipura
 
Sungguh pengalaman yang tidak terlupakan. Oh iya, yang di sebelah kanan itu adalah ayah saya. Sudah tua tapi tetap macho...
Banyak yang suka dengan suara saya. Bahkan di pernikahan-pernikahan Pejabat Tinggi di Indonesia pun saya diundang untuk cuci piring nyanyi.
Banyak pula yang jatuh cinta pada ketampanan saya. Sehingga saya pun dijadikan supemodel.

: Wah, saya sungguh tidak menyangka anda mempunyai pengalaman hidup yang begitu berharga. Satu pertanyaan lagi mas. Sekarang kan dunia sudah damai. Monster-monster tidak lagi menyerang. Bagaimana anda mencari nafkah untuk istri dan anak-anak anda...?
: Alhamdulillah sekarang saya sudah ada kerjaan mas, walaupun gajinya gak gede tapi lumayan lah buat membiayai hidup sehari-hari.
: Wah hebat. Apa pekerjaan anda saat ini...?
: Ini poto saya di kantor
 
Makelar mobil...Hahahahahahaha....
: (mantan superhero kok jadi makelar mobil. Jadi polisi kek) Yasudah mas, sekian dulu wawancaranya. Makasih banyak atas waktunya.
: Iya sama-sama. Eh...saya ada satu pesan nih buat pembaca.
: Silahkan mas...
: Pembaca sekalian. Siapa pun dirimu, apa pun pekerjaanmu. Jangan lupa meninggalkan jejak di blog ini.Di "Curhat Mahasiswa Depresi - bukan-einstein.blogspot.com"

5 komentar:

  1. hahahahahahahahahahahah XD

    BalasHapus
  2. Wakakak.. Nama anak Ultraman teryata Budi,. Gokil!!

    BalasHapus
  3. Jiahahahaha...
    itu dia yang gue gak ngerti,,gimana ceritanya si Ultra ngasi nama anaknya kek gitu...
    *lah,,kan gue yang ngarang* :D

    BalasHapus
  4. wah... pengalaman yang ruar biasa..!

    BalasHapus
  5. @Cooper : hahaha,,namanya juga ngarang bebas...
    (° ∩_∩)

    BalasHapus

Ocehan gue :