2.8.11

Keutamaan Taraweh di Bulan Ramadhan

Taraweh bikin kaki gue pegel seperti ada tikus yang marathon

Taraweh bikin lutut gue pengen keluar menggelinding keliling kompleks

Taraweh bikin kumis pak RT tambah tebel

Taraweh bikin ade' gue doyan maen petasan

Tapi anehnya gue malah doyan taraweh

Mungkin karena di mesjid rame ama cewe
Sambil puter lagu ah...
#now playing : Zivilia - Pintu Taubat

Go Go Go Taraweh...!! Bulan ramadhan pastinya kurang lengkap tanpa pisang ijo dan malam taraweh. Yah kaya pribahasa gitu deh, bagaikan sayur tanpa jengkol garam dan bawang goreng, gak lengkap banget. Wajar aja kalo semua orang berame-rame datang ke kuburan mesjid tentu saja anak, bini 1, bini 2, nyak, babeh, tante, oom, dibawa semua. Jadinya mesjid jadi seperti tempat wisata gitu, tinggal kurang odong-odong sama komedi putar aja (gak kebayang klo di mesjid ada odong-odong).
Kegembiraan gue sempat pudar akibat mantan-mantan gue yang akhirnya merid dan status senior gue :


(*nama dan foto sengaja gue edit demi keselamatan gue)

Nah sebenarnya status ini ada benernya juga. Tapi mungkin masih banyak orang yang belom paham keutamaan taraweh di bulan ramadhan.  Dan mungkin penjelasan di bawah ini bisa menjawab pertanyaan di atas:

Keutamaan taraweh tiap malam di bulan ramadhan :
#Hari ke-1      
Seorang mukmin akan dikeluarkan dari dosanya seperti ia dilahirkan dari perut ibunya

#Hari ke-2
Diampunkan baginya dan bagi kedua ibu bapaknya jika keduanya itu beriman

#Hari ke-3
Berserulah seorang malaikat dari bawah ; arasy:mulailah olehmu dengan beramal, allah swt telah mengampunkan apa-apa yang terdahulu daripada dosamu

#Hari ke-4        
Baginya daripada pahala seperti membaca taurat, injil, dan furqaan.

#Hari ke-5           
Allah berikan kepadanya seperti pahala orang yang bersembahyang di masjidil haram, masjid madinah, dan masjidil aqsha.

#Hari ke-6          
Allah berikan kepadanya pahala orang yang thawaf pada albaitul ma’mur dan memohonkan ampunnan baginya oleh segala batu dan lumpur.

#Hari ke-7         
Maka seolah-olah dia mengalami zaman nabi musa as dan menolongnya dalam melawan fir’aun dan haamaan.

#Hari ke-8    
Allah berikan kepadanya akan apa-apa yang diberikan kepada nabiyallah ibrahim as.

#Hari ke-9  
Maka seolah-olah ia menyembah allah swt seperti ibadatnya nabi saw.

#Hari ke-10    
Allah berikan rezeki kepadanya akan kebaikan dunia dan akhirat.

#Hari ke-11      
Keluar ia dari dunia seperti hari lahir ia dilahirkan oleh ibunya.

#Hari ke-12 
Datang ia pada hari kiamat pada wajah laksana bulan di malam empat belas.

#Hari ke-13
Datang ia di hari kiamat dengan keadaan aman daripada tiap kejahatan.

#Hari ke-14            
Datanglah para malaikat menyaksikan bahwa dia telah melakukan salat tarawih.

#Hari ke-15
Para malaikat dan para pemikul-pemikul ‘arasy dan kursi memintakan ampun untuknya.

#Hari ke-16
Dituliskan allah baginya kebebasan selamat dari neraka dan kebebasan untuk masuk ke dalam surga.

#Hari ke-17           
Diberikan kepadanya seperti pahala nabi-nabi.

#Hari ke-18      
Berserulah seorang malaikat:wahai hamba allah,sesungguhnya allah telah ridho kepadamu dan kedua ibu-bapakmu.

#Hari ke-19
Diangkatkan allah derajatnya pada surga firdaus.

#Hari ke-20
Diberikan kepadanya pahala orang-orang yang mati syahid dan orang-orang saleh.

#Hari ke-21   
Allah buatkan kepadanya sebuah rumah daripada nur didalam surga.

#Hari ke-22     
Datang ia pada hari kiamat dalam keadaan aman dalam duka cita.

#Hari ke-23     
Allah buatkan kepadanya sebuah kota didalam surga

#Hari ke-24
Ada baginya 24 macam doa yang mustajab.

#Hari ke-25
Allah angkatkan daripada adzab kubur.

#Hari ke-26
Allah swt angkatkan baginya pahala 24 tahun/

#Hari ke-27
Ia akan dimudahkan melalui jembatan shirotal mustaqim secepat kilat menyambar.

#Hari ke-28          
Allah angkatkan baginya seribu derajat didalam surga.

#Hari ke-29
Allah berikan pahala seribu haji yang diterima.

#Hari ke-30
Allah swt berfirman:wahai hambaku,makanlah olehmu daripada buah-buahan surga dan mandilah dari air salsabil dan minumlah dari air alkautsar.aku tuhanmu dan engkau adalah hambaku.
(*sumber : berbagai sumber)

Mungkin inilah yang kurang dipahami jemaah taraweh sehingga makin hari jumlah jemaah pun makin berkurang. Satu kata buat lo : Rajinlah ikutan taraweh. Loh itu kan tiga kata...? Terserah gue lah, blog-blog gue, yang ngetik gue....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ocehan gue :