19.8.11

Label Cloud yang Berotasi Alias Muter-Muter

(*gambar gak ada nyambungnya ama postingan)

Camlekumm blogger, reader, ngantukers, n puasaer.
Lo pasti udah gak asing sama yang namanya label. Yup, semacam pengelompokan artikel gitu (#ni orang kenapa sih ngomong sendiri...?). Berdasarkan pengelompokannya, saat ini sudah ada 3 jenis label, yang pertama baca Quran dan maknanya label umum yang bentuknya seperti daftar, yang kedua label cloud yang font-nya ada yang besar ada yang kecil bergantung jumlah postingan di kelompok label itu, n yang ke tiga label cloud yang berotasi atau berputar. Label umum dan label cloud telah disediakan oleh blogger sebagai label standar, dan untuk label cloud yang muter-muter ini belom disediain tapi sudah ada dalam bentuk flash.

Lumayan bagus lah buat ngehias blog sekalian mencuri perhatian pengunjung blog. Oke, berhubung karena malam ini timnas senior ditahan imbang sama timnas junior maka langsung aja ke caranya :

1. Rancangan > Edit html
2. Centang "expand template widget"nya
3. Cari <b:section class='sidebar' apabila lo pengen nyimpan labelnya di sidebar, tapi klo lo mau labelnya di footer, cari <b:section class='foot' . Biar gampang pke ctrl + f atau F3 untuk quick find.
4. Copy kode ini di bawah kode tersebut :
<b:widget id='Label99' locked='false' title='Labels' type='Label'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:title'>
<h2><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<script src='http://sites.google.com/site/bloggerustemplatus/code/swfobject.js' type='text/javascript'/>
<div id='flashcontent'>Blogumulus by <a href='http://www.roytanck.com/'>Roy Tanck</a> and <a href='http://www.bloggerbuster.com'>Amanda Fazani</a></div>
<script type='text/javascript'>
var so = new SWFObject(&quot;http://sites.google.com/site/bloggerustemplatus/code/tagcloud.swf&quot;, &quot;tagcloud&quot;, &quot;240&quot;, &quot;300&quot;, &quot;7&quot;, &quot;#ffffff&quot;);
// uncomment next line to enable transparency
//so.addParam(&quot;wmode&quot;, &quot;transparent&quot;);
so.addVariable(&quot;tcolor&quot;, &quot;0x333333&quot;);
so.addVariable(&quot;mode&quot;, &quot;tags&quot;);
so.addVariable(&quot;distr&quot;, &quot;true&quot;);
so.addVariable(&quot;tspeed&quot;, &quot;100&quot;);
so.addVariable(&quot;tagcloud&quot;, &quot;<tags><b:loop values='data:labels' var='label'><a expr:href='data:label.url' style='12'><data:label.name/></a></b:loop></tags>&quot;);
so.addParam(&quot;allowScriptAccess&quot;, &quot;always&quot;);
so.write(&quot;flashcontent&quot;);
</script>
<b:include name='quickedit'/>
</div>
</b:includable>
</b:widget>



Keterangan :
Yang merah-merah itu bisa lo ubah sesuai keinginan.
1. Angka 240 itu adalah lebar kolor kolom label yang bakal lo buat dalam pixel.
2. Angka 300 adalah tinggi label dalam pixel. 
3. #ffffff adalah warna background lo.
4. Angka 12 adalah ukuran font yang ada di label
5. Angka 0x333333 (dari kode so.addVariable(&quot;tcolor&quot;, &quot;0x333333&quot;)) adalah warna font dalam label



Terima kasih kepada Om roytanck dan amanda fazani yang telah menyediakan javasript untuk widget ini.
Met mencoba

8 komentar:

  1. gud info..mau coba juga :) makasih infonya kk :D

    BalasHapus
  2. aduh sob. .
    aku kasih kritik, ya.
    warna tulisannya diganti. Blogmu kan warna putih, terus tulisannya warna biru muda. Silau gitu di mata. .

    Coba diubah biar nyaman dibaca. Oke?
    No offense lho. .:)

    BalasHapus
  3. iya cal..blognya tulisannya warna item sih lbh mantap.biar lebih betah lagi dsini :D

    sep2...info2 kayak gini sering2 yee...
    tapi cerita depresi lo mana ? hahaha ayolah :D

    BalasHapus
  4. @Nhyla : iya masama...

    @Wira : makasih sarannya...

    @Mbink : siap...!!!

    @Uchank : lagi nda mood aja...hahaha....

    BalasHapus
  5. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    BalasHapus
  6. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    BalasHapus
  7. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi wwwasianbet77com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    BalasHapus

Ocehan gue :