3.8.11

8 + 8 Tipe Mahasiswa

Gue termasuk orang yang mengutuk orang-orang yang seenaknya mengutuk mahasiswa yang kadang bertindak anarkis erotis namun sebenarnya yang diperjuangkan itu adalah hak mereka sesama warga. Gue juga benci mereka yang mengidentikkan mahasiswa hanya sebagai PENDEMO yang tidak kenal sopan santun. Memang sih mahasiswa sejak zaman Surat cinta sampai zaman facebook dan twitter mahasiswa sering demo ini itu, tapi ingat, tiap aksi demo pasti ada tujuan yang pasti.
Daripada jadi kaku mengenai mahasiswa, lebih bae' minum secangkir racun tikus teh hangat sambil baca postingan tentang beberapa tipe mahasiswa di Indonesia.

1. Mahasiswa Pemimpin
 Tipe mahasiswa seperti ini selalu kelihatan mencolok dan aktif dibandingkan dengan mahasiswa-mahasiswa lainnya. Hidupnya di perkuliahan sangat variatif kegiatan, dan ia tidak hanya belajar dari kuliah namun juga belajar dari lingkungan. Biasanya ni mahasiswa gak pengen cepet-cepet tamat, karena ia sedang mencari pengalaman yang sebesar-besarnya untuk menjadi pemimpin dimasa depan. Cita-cita biasanya ingin menjadi pemimpin Perusahaan atau bahkan Presiden.


2. Mahasiswa Aktifis
Sedikit sama dengan Mahasiswa tipe pemimpin. Tipe yang satu ini sangat senang membela mereka yang tertindas. Penampilan luar layaknya preman namun mereka ini terdidik. Lagu kesukaannya biasanya lagu Slank, Jamrud, atau lagu perjuangan mahasiswa lainnya. Kebanyakan dari mereka tidak memilih untuk segera menyelesaikan kuliahnya, mungkin karena mereka terinspirasi dari Sumpah Palapa-nya Gadjah Mada bahwa mereka tidak akan bersenang-senang sebelum mempersatukan Indonesia. Namun bagaimana pun, mahasiswa tipe ini dibutuhkan di masyarakat.

3. Mahasiswa Pemikir
Tipe mahasiswa ini selalu mikir melulu, gak pernah ada implementasinya, yang akhirnya ia belajar terus tanpa menghiraukan sekitarnya agar bisa mendapatkan jawaban atas apa yang dipikirkannya. Biasanya ini mahasiswa kalo udah lulus ntar jadi ilmuan gila mungkin dan kemungkinan botaknya sangat besar.

4. Mahasiswa Pemalas/Santai
Tipe mahasiswa ini gak banyak mikir, selalu menjalani kehidupan apa adanya, ya… istilahnya ngikut aja gitu. Yang penting enjoy. Biasanya ni mahasiswa aktif di bidang seni dan olahraga, seperti band dan basket. Dia nggak terlalu memikirkan kuliah. Karena yang penting dalam hidunya santai. Bahkan, hari-harinya di isi dengan TIDUR bila ngga' ada kerjaan .Biasanya ini mahasiswa lama sekali lulusnya, karena nilainya juga santai.

5. Mahasiswa Nongkrong
Tipe yang seperti ini gak beda jauh sama pemalas. Bedanya sehari-hari ni mahasiswa kerjaannya nongkrong melulu, gak jelas kapan dia kuliah. Bagi dia tempat nongkrongnya adalah kampusnya. Tipe ini terbilang enjoy karena tidak merasakan derita kuliah namun butuh waktu yang lama untuk lulus-lulus. Itupun klo gak DO.


6. Mahasiswa Pecinta Dosen
Tipe yang satu ini terbilang cukup kreatif. Bermodal retorika iya mampu mendapatkan nilai yang bagus meskipun otak pas-pasan bahkan iya bisa memperoleh beasiswa karena kedekatannya dengan dosen. Biasanya mahasiswa seperti ini pengen cepat-cepat tamat dengan jalan pintas PDKT ma dosen, atau mungkin sekalian PDKT ma anak si dosen. Entahlah...!!


7. Mahasiswa Pencari Cinta
Tipe mahasiswa ini tidak terlalu memikirkan kuliah, tetapi yang dipikirkannya adalah CINTA, yang penting baginya ia mendapatkan pacar yang setia. Biasanya mahasiswa ini pengen cepet-cepet tamat biar bisa cepet-cepet nikah terus bisa cepat kawin dah !!! .

8. Mahasiswa Jomblo
Tipe mahasiswa ini tergadang dianggap menyedihkan, karena katanya gak laku-laku, tapi terkadang mahasiswa jomblo bukan karena gak laku-laku tetapi karna ia memang nggak pengen pacaran demi meraih cita-citanya dimasa depan, Hidup Jomblo !!!!! hhohoh.

9. Mahasiswa Pengganggu/Parecu
Tipe mahasiswa ini sangat senang apabila orang menderita, contohnya sebelum dosen masuk kelas, ia akan mengganti kursi dosen dengan kursi yang rusak, biar dosennya patah tulang, atau sebelum dosen masuk ia menulis kertas dipintu kelas bahwa kelas hari ini dibatalkan.
Yah,,, tidak semua usil itu membahayakan, kadang ada mahasiswa yang usil, semata-mata hanya untuk menghibur

10. Mahasiswa Gak Jelas
Nah ini tipe mahasiswa yang nggak bisa di katagorikan, karena terkadang ia seperti pemimpin, terus terkadang ia hilang ntah kemana, eh tau-taunya malah ketemu di mal sama pacarnya, terus kalo malam nongkrong-nongkrong, kalo ujian belajarnya ngalahin ilmuwan.

11. Mahasiswa Anak Mami
Tipe mahasiswa ini selalu pulang tiap minggu, takut kalau-kalau maminya hilang, ia kuliah demi menyenangkan hati maminya. Kebanyakan nih tipe gak senang dengan kuliahnya, karena jurusan perkuliahannya pilihan dari mami, bukan dari kehendak hatinya. Kebanyakan ini tipe kuliahnya putus tengah jalan, tapi semoga tidak.

12. Mahasiswa Modis
Yahhhh.... Sudah jelas sekali ni mahasiswa memiliki dua kepribadian, yang pertama wanita yang kedua pria. Orang-orang biasa menyebutnya banci. Gaulnya cuma ama mahasiswi-mahasiswi. (yang kaya' gini yang bahaya !!! hahaha)

13. Mahasiswa Berorientasi pada Akhirat (Alim)
Nah !!! ini mahasiswa katagori terbaik menurut kebanyakan orang, karena apa yang dilakukannya sudah jelas tujuannya, hidupnya lebih terarah dan sikapnya selalu terjaga. Biasanya suka membantu orang lain namun nggak berharap banyak dari orang lain tersebut. Rajin beribadah dan melakukan amal sholeh yang lainnya. Biasanya ini tipe mahasiswa berakhir bahagia dan Sukses.

14. Mahasiswa Gadungan (Ngaku Mahasiswa)
Kalo tipe ini sebenarnya bukan mahasiswa, tetapi karena ingin kelihatan seperti mahasiswa maka ia sering nongkrong-nongkrong dikampus orang. Biasanya ia punya tujuan tertentu, seperti mencari seorang wanita idaman atau mau masang bom di kampus orang… Hati-hati!!!

15. Mahasiswa Monitor
Mahasiswa ini selalu berhadapan dengan komputer, sampai-sampai mukanya sudah berevolusi seperti monitor, matanya sudah sebesar mouse dan rambutnya sudah tak terurus seperti kabel USB atau RJ-45. Biasanya ni mahasiswa hobi chating dan mendapatkan kebutuhannya dari internet. Tapi ini mahasiswa bagus juga, karena ia nggak bakal ketinggalan zaman deh !!!

16. Mahasiswa Abadi
Mahasiswa Yang Diatas 10 semester belum lulus-lulus.
(biasa kita sebut "Mahasiswa Batu")

6 komentar:

  1. Kayaknya gue termasuk mahasiswa gak jelas deh.. :D

    BalasHapus
  2. kayaknya ane yg no.8 dan no.10 deh hahaha

    BalasHapus
  3. @Ikbal : makasih..

    @Feby : hahaha,,sama....

    @Achito : pilih yang mana aja deh bang,,ntar bayarnya di kasir yah...hahaha

    BalasHapus
  4. hahaha tulisan bagus bro.... apalagi yang mahasiswa monitor... ngakak bangett *gue ngerasa* :D

    BalasHapus
  5. gue kayanya di no 10 and 15 deehhh wahahah

    BalasHapus

Ocehan gue :